TERNYATA INILAH MANFAAT YOUTUBE UNTUK BISNIS ANDA



MANFAAT YOUTUBE UNTUK BISNIS

Salam Blogger Netter.....


Keluarga merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipelihara keutuhannya.Memberi nafkah untuk keluarga selain sebagai kewajiban seorang kepala rumah tangga ,juga adalah sebuah pekerjaan mulia yang akan mendapat pahala dan kebaikan.

Akan tetapi,mencari nafkah di zaman seperti sekarang ini bukanlah perkara yang mudah.Persaingan kerja yang semakin mencekam di dalam lingkungan kerja di tambah lagi dengan minimnya gaji yang harus diterima bisa membuat sebagian orang akan merasa tersisihkan dan tertinggal dalam rangka mencari nafkah untuk keluarga.Akhirnya kebutuhan keluarga selalu saja dilanda kekurangan.

Sebenarnya,keutuhan dan kebahagiaan dalam sebuah rumah tangga tidak bisa diukur dengan banyaknya jumlah uang.Saling menghargai dan memahami kekurangan dari pasangan adalah kunci sukses dalam membina keutuhan rumah tangga.Bersyukur atas segala yang diterima bisa membuat hidup lebih tentram dan bahagia.

Apa peranan youtube untuk keluarga

Youtube sebenarnya bukanlah satu-satunya jalan untuk meraih penghasilan guna menafkahi keluarga.Jika anda adalah seorang yang selalu menggunakan jasa internet maka saya yakin anda sudah sering mendengar tentang cerita atau kisah kesuksesan seseorang yang diraih melalui  youtube. 

Sebut saja Eka Lesmana,seorang pria biasa yang sebelumnya hanyalah seorang karyawan dengan penghasilan pas-pasan,namun berkat ketekunan dan kesabarannya dia mampu meraih puluhan juta per bulannya hanya dengan mengunggah video ke channel youtube.
 Untuk mengetahui seberapa penghasilannya saat ini, silahkan meluncur ke youtube dan ketik nama eka lesmana. Di sana kamu bisa belajar bagaimana caranya mendapatkan uang di youtube

Atau juga

Secara sederhana youtube bisa didefinisikan sebagai media untuk mengupload,mendownload ataupun media tontonan sebuah video ataupun film.Sebagai salah satu anak perusahaan google,youtube sudah memilki ratusan juta video dan film yang bisa anda tonton.

Tidak sedikit video yang bertemakan pendidikan di upload di youtube,anda bisa saja mendownload video tersebut dan kemudian menontonnya bersama keluarga sebagi tontonan yang berkulitas sebagai  bahan pembelajaran untuk keluarga dan anak –anak anda di rumah.

Tanpa menutup mata dan telinga, video-video yang berbau kekerasan dan fornografi di youtube bisa saja membuat anak-anak kita akan mudah terpancing dan kemudian meniru semua adegan yang ada di dalamnya.Jika hal ini sudah terjadi maka peranan orang tua adalah sangat penting keberadaannya..

Menjadikan youtube sebagai tempat kerja

Kembali pada tema di atas yaitu “Peranan youtube dalam perbaikan Ekonomi Keluarga”
Jika saat ini anda selalu berpikir bahwa perusahaan adalah sebuah lembaga yang didalamnya terdapat kegiatan produksi suatu barang.Maka sudah saatnya anda pun berpikir bahwa youtube adalah sebuah perusahan, yaa sebuah Pe-ru-sa-ha-an.Tidak ada yang salah dengan ejaan anda.

Perbedaanya hanyalah pada jenis produk saja kok,jika saat ini anda bekerja pada sebuah perusahaan atau lembaga yang memproduksi bahan makanan ataupun lainnya,maka video merupakan produk yang dikelola oleh pihak perusahaan youtube.
Apa mungkin saya bisa bekerja di youtube?

Jika itu pertanyaan anda? Maka saya akan menjawab “bisa” bahkan “sa-ngat-bi-sa”.
Untuk melamar pekerjaan di perusahaan youtube anda tidak perlu repot-repot membuat surat lamaran atau membuat paspor untuk bisa pergi ke Negara Amerika tempat perusahaan youtube berdiri.

Anda hanya diminta untuk meyiapkan 3 buah video original hasil dari rekaman kamera digital atau kamera handphone anda yang berdurasi minimal 1 menit.Kemudian anda upload video tersebut kedalam youtube,pada bagian judul silahkan isi dengan nama judul yang sesuai dengan video anda sedangkan pada bagian deskripsi dan tags silahkan isi dengan kalimat yang menerangkan tentang isi dari video anda.
Semudah itukah?

Tentu saja ini pekerjaan mudah,selanjutnya anda tinggal menjadikan video anda sebagai ladang dollar dengan cara menautkannya kedalam program adsense.


Menjadikan youtube sebagai sarana perbaikan Ekonomi

Apa mungkin youtube mampu memberi perubahan pada perekonomian keluarga kearah yang lebih baik?

Menyikapi pertanyaan di atas,saya akan memberikan sebuah ilustrasi penghasilan yang bisa anda dapatkan melalui video yang anda upload ke dalam youtube.

Jika video – video anda sudah terkait dengan akun adsense,maka video anda akan dipasangi iklan oleh pihak google,inilah yang dinamakan iklan adsense.

Video yang berdurasi dibawah 10 menit akan dipasangi 1 unit iklan adsense sedangkan video yang berdurasi di atas 10 menit bisa anda pasangi lebih dari 5 unit iklan adsense. (pada kesempatan yang lain saya akan memberikan caranya untuk anda).
Contoh : anda memiliki 10 video

Jika 1 buah video anda di tonton oleh 100 orang/hari,maka anda akan mendapatkan 1000 pengunjung dari 10 video yang anda upload/hari.Jika dari 1000 orang yang menonton ada 100 orang yang meng-klik iklan adsense anda maka anda akan dibayar oleh youtube 100 x 0.01 : 1$.

Dalam satu bulan anda bisa mendapatkan 1$ x 30 hari = 30$,tentu saja ini penghasilan yang sangat sedikit.Tapi bisa ada bayangkan jika anda memiliki 100 atau 200 video,.saya sendiri sering mendapatkan ratusan pengunjung dari video –video saya dan minimal belasan sampai puluhan klik yang terjadi per harinya

Walaupun belum begitu besar,tapi ini bisa menjadi penghasilan rutin sebagai tabungan anda.Cukup dengan meng-upload video dan membiarkannnya begitu saja,anda sudah mampu mendapatkan penghasilan.

Untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dan rutin,anda bisa melihat video atau tutorial dari para master youtube yang bisa anda download di sana.pelajari cara dan trik mereka dalam menghasilkan ratusan sampai ribuan dollar per bulan dari video youtube.

Menonton dan mendowload video dari master yotube itulah salah satu trik saya dalam mempelajari meningkatkan penghasilan di youtube.
Intinya,tidak akan ada hasil yang maksimal tanpa kerja yang maksimal,semakin banyak video yang anda upload maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan dari youtube.

Sabar dan pantang menyerah serta tekun dalam mempelajari sebuah system kerja adalah kunci utama menuju sukses publisher youtube adsense.
Demikian ulasan sederhana ini saya buat untuk anda.semoga bermanfaat dan menjadi solusi keuangan untuk anda dan keluarga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »