TIPS DAN TRIK SEBELUM DAFTAR BLOG KE GOOGLE ADSENSE SUPAYA CEPAT DI APPROVE

Salam Blogger Netter......

Seperti yang kita tahu bahwa adsense merupakan program periklanan yang berbasis PPC (Pay Per Clik) yang dimilki oleh perusahaan Raksasa Google yang hingga saat ini masih menjadi primadona bisnis online yang kerap diburu para blogger termasuk blogger pemula seperti saya.

Dengan menjadi penayang iklan atau yang lebih popular dengan sebutan Publisher adsense,kita akan dibayar oleh perusahaan pembuat iklan (advertisher) yang diwakilkan kepada pihak google,artinya,,apabila iklan yang terdapat pada blog kita ada yang meng-klik. 

Seberapa besar google akan membayar kita??

Kisaran harga dari iklan yang ditayangkan memang sangat bervariasi mulai dari 0.01 $/klik  bahkan sampai 50 $/klik,sungguh ini merupakan penawaran yang sangat fantastis dan menjanjikan maka tidak heran jika banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk membuat sebuah blog yang kemudian mendaftarkannya ke program adsense  tersebut.



Tapi tahukah anda,mendaftarkan sebuah blog ke dalam program adsense bukanlah sebuah pekerjaan yang gampang dan mudah,dengan diterbitkannya berbagai aturan yang sangat ketat dari pihak perusahaan google tidak sedikit dari para blogger yang mengalami kegagalan bahkan berujung pada tingkat frustasi yang mengakibatkan mereka berpindah 180 derajat untuk beralih ke periklanan PPC lainnya. 

Sebenarnya peraturan tersebut dibuat oleh pihak google bukan tanpa alasan namun lebih kearah untuk menjaga hubungan antara seorang advertiser dengan para publisher menuju profesionalisme dalam berbisnis agar sama-sama mendapat keuntungan dari usahanya, sehingga para pembuat iklan tidak dirugikan dengan klik tidak valid yang kerapkali terjadi.

Memang,menjadi seorang publisher adsense bukanlah satu-satunya cara untuk meraih penghasilan di media online.Masih Banyak dari program iklan PPC lainnya yang bisa dijadikan batu sandungan bahkan pekerjaan mutlak bagi seorang blogger untuk memasang iklan di dalam blog mereka yang kemudian bisa memberi harapan baru menuju kesuksesan, sebut saja program iklan PPC sejenis adsense lainnya seperti chitika,birdvertiser,infolinks.medianet, propeller ads,pop ads,Qadabra dan lain sebagainya.

Program iklan PPC tersebut juga mampu memberikan ide baru dalam meraih pundi-pundi dollar bagi seorang blogger yang hendak mencari penghasilan di dunia internet,walaupun harga yang ditawarkan tidak sebesar adsense namun jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan sabar maka tentu saja akan memberikan sebuah harapan yang sangat besar.

Baiklah,kita kembali pada pembahsan kita kali ini.

Sebagaimana judul di atas yaitu “TIPS DAN TRIK SEBELUM DAFTAR BLOG KE GOOGLE ADSENSE SUPAYA CEPAT DI APPROVE maka melalui artikel ini saya ingin berbagi seputar apa saja yang harus kita ketahui dan kita pelajari sebelum blog yang kita kelola didaftarkan ke program adsense hingga akhirnya di approve oleh pihak google.

Berikut adalah hal yang harus anda ketahui sebelum memulai bisnis di adsense :

MENENTUKAN JENIS  BLOG

Hal paling mendasar sebelum mendaftarkan blog ke dalam program adsense maka ada baiknya jika blog yang anda buat merupakan blog yang tertarget,maksudnya adalah buatlah blog dengan nice yang fokus sehingga konten dalam blog yang anda buat benar-benar menyasar pada pembaca yang  tertarget atau tepat sasaran  sehingga hal ini bisa membuat blog anda mudah di serap oleh mesin pencari google.

Selain bisa memberikan efek peringkat di mesin pencari google, blog dengan konten yang tertarget akan membuat anda mudah untuk mengelolanya sehingga isinya pun tidak asal dan berantakan.
Jika hal tersebut sudah mampu anda kuasai maka sudah bisa dipastikan blog anda akan mudah mendapatkan pengunjung yang pasti dan tertarget, walaupun ini bukan modal utama tapi setidaknya ini bias menjadi refensi bagus dan bisa memudahkan blog anda untuk diterima oleh pihak google.

BUATLAH ARTIKEL SECARA RUTIN

Blog yang diisi dengan konten artikel yang banyak tentu merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi.semakin anda rutin membuat dan mempublish sebuah artikel pada blog tentu hal ini akan membuka peluang besar untuk diterima oleh google adsense.Walaupun kenyataanya ada beberapa dari publisher adsense yang diterima oleh google padahal artikel mereka cuma sedikit,tentu saja hal ini bukan sesuatu yang harus anda ikuti karena blog dengan sedikit konten artikel di dalamnya hanya akan membuat pengunjung sulit menemukan yang dicari sehingga hanya akan membuat mereka menjadi jenuh dan bosan.

Kalau pengunjung saja sudah bosan,terus siapa yang mau mengklik iklan anda???percuma saja punya blog yang terpasang iklan adsense tapi pengunjungnya sepi,,mau dapet duitnya kapan???.... 

PERHATIKAN DESAIN TAMPILAN BLOG

Pada dasarnya,google adsense lebih menyukai tampilan blog yang sederhana dan minimalis.Jangan terlalu banyak memasang widget dan pernak – pernik lainnya yang tidak terlalu penting.
Konon menurut tutorial yang saya baca dari blognya para master adsense yang sudah malang melintang di dunia periklanan adsense,warna biru dan hitam merupakan kombinasi warna yang paling disukai oleh google.
Entahlah semua kita serahkan kepada google saja, heheheh…..

USAHAKAN ARTIKEL ANDA MERUPAKAN “ORIGINAL KONTEN”

Keaslian sebuah artikel pada blog merupakan penilaian yang sangat diperhatikan oleh pihak goggle,semakin original konten yang anda buat semakin besar peluang untuk mendapat persetujuan dari adsense.

Artinya,jika anda hendak mendaftarkan blog anda ke dalam program adsense maka sebaiknya blog anda diisi dahulu dengan artikel yang benar-benar asli alias bukan hasil kopy paste.Anda boleh mengambil poin terpenting pada blog orang lain dan silahkan diuraikan dengan menggunakan metode dan gaya bahasa anda sendiri asalkan jangan copas 100%,jika hal itu diabaikan maka bersiaplah untuk mendapat penolakan dari adsense karena mencuri artikel milik orang lain merupakan pelanggaran yang sangat fatal bagi pemain adsense.

 JANGAN MALAS MEMBACA ARTIKEL ORANG LAIN

Sudah tidak diragukan lagi dengan semakin giat membaca maka akan menambah ilmu pengetahuan.Jika anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses maka jangan pernah berhenti untuk terus berkarya dengan berbagai variasi tulisan.sering membaca artikel pada blog orang lain merupakan sebuah pengetahuan yang bisa anda ambil dan aplikasikan dengan sebuah tulisan hasil karya anda sendiri.
Ingat,,,jangan copy paste artikel milik orang lain,pelajari dan uraikan dengan gaya bahasa anda sendiri.

BUAT FANPAGE DI FACEBOOK
Jika anda memiliki akun facebook maka itu merupakan modal tambahan untuk menjangkau para pengunjung blog anda.

Buatlah fanpage atau halaman dengan tema yang sesuai dengan blog anda.sebarkan artikel anda di dalamnya dan ajaklah beberapa teman anda untuk bergabung sehingga bisa membuat komunitas pembaca yang setia.

HINDARI  DOMAIN GRATIS

Ada pepatah bilang “di Dunia ini Tidak ada yang gratis”.Begitu pula untuk bermain adsense jangan sekali-kali terpancing dengan tawaran domain gratis.Hal ini akan sangat rawan bagi kelangsungan perkembangan blog anda ke depannya.Gunakan domain yang familiar seperti dot com,dot net atau apa sajalah yang penting jangan gratis
Pengalaman saya menggunakan domain gratis hanya membuat blog kita lambat diserap oleh search engine google dan jangan harap akan diterima adsense (kemungkinannya relative kecil untuk bisa di approve oleh adsense)



PERBANYAK KOMENTAR DI BLOG ORANG LAIN
Berkunjung dan memberi komentar pada blog orang lain merupakan salah satu cara yang tidak boleh di abaikan,dengan semakin rutin berkunjung dan berkomentar di blok milik orang lain berarti anda telah meninggalkan jejak baik yang kemungkinan besar akan berdampak kunjungan balik pada blog anda.sehingga anda akan mendapatkan backlink yang original

HINDARI KOMENTAR SPAM

Memberi komentar pada artikel orang lain sama halnya dengan menjalin mitra atau kerjasama yang sehat antara blogger,namun ada yang perlu di ingat dalam memberi komentar yaitu jangan memberi komentar yang barbau sindirian ataupun komentar spam karena hal demikian bisa menjadikan blog anda buruk di search engine.Berikan komentar yang sesuai dengan topic artikel sehingga anda bisa dianggap sebagai pengunjung yang loyal dan produktif,tempatkan diri anda seakan-akan anda adalah seorang blogger profesional yang selalu memberi jawaban dan tanggapan yang sehat dalam setiap topic.

Demikian ulasan singkat tentang "TIPS DAN TRIK SEBELUM DAFTAR BLOG KE GOOGLE ADSENSE SUPAYA CEPAT DI APPROVE"
,cara ini juga bisa anda gunakan dalam memperbanyak pengunjung pada blog.

Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk selalu berkunjung dan berlangganan agar bisa mendapatkan tips-tips sederhana dan unik lainnya di blognet99

Salam Blogger Netter......


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »