5 TIPS UNTUK MENJADI BLOGER SUKSES DAN TERKENAL


Salam Blogger Netter.....

blognet99 : Menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal memang bukanlah merupakan sebuah perkara yang mudah seperti membalik kedua telapak tangan kamu, proses yang amat panjang dan melelahkan menjadi tantangan besar yang harus dihadapi oleh semua blogger yang hendak meraih prestasi saat blogging.

Waktu dan biaya selama menulis dan mempublish sebuah artikel pada sebuah blog terkadang menjadi kendala yang tak urung membuat penat dan menjengkelkan, suasana seperti demikian bisa saja menghampiri kamu yang saat ini sedang berjuang meraih prestasi dan komisi dari hasil kerja keras kamu selama menjadi blogger.

Hal demikian itulah yang terkadang membuat banyak blogger maju mundur bahkan ada yang sampai meninggalkan blognya begitu saja hingga pada akhirnya hanya meninggalkan jejak sampah di internet karena banyak blog bertebaran tanpa penghuni,padahal waktu dan biaya yang sudah terbuang sangatlah tidak sedikit.

Tapi apapun tantangnya dan seberat apapun rintangannya tetap akan selalu ada solusi karena sesulit apapun membalik telapak tangan tetaplah sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan, Setujuuu????

Fenomena yang saya sebutkan di atas merupakan keadaan umum yang kerap menjadi bahan pertimbangan seorang blogger dalam meningkatkan karirnya di bidang tulis – menulis.Memang tidak sedikit dari mereka yang akhirnya berhenti di tengah jalan sebelum tujuan utama mereka tercapai.


Impian menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal memang menjadi dambaan setiap blogger,termasuk kamu terutama saya,betulkan? Walaupun tidak gampang.

Meskuipun tidak mudah mewujudkannya,tapi jika semua diawali dengan niat tulus dan sedikit kerja keras dan konsisten dalam melakukannya,maka setinggi dan sehebat apapun tujuan kamu untuk menjadi blogger yang sukses dan terkenal  pasti bukan hanya mimpi di siang hari bolong dan angan-angan belaka, Insya Allah jadi NYATA.

“Nothing Impossible” mungkin itulah sebuah kata semangat yang cocok untuk kamu yang saat ini mempunyai cita-cita menjadi seorang blogger terkenal dan sukses namun masih dibayangi rasa tidak percaya diri.

Perlu kamu ketahui.Sehebat apapun sebuah keinginan,cita-cita dan harapan hanya akan menjadi seperti abu yang berterbangan bagai dibawa angin dan bagaikan mimpi di siang hari bolong jika semuanya tidak pernah dimulai dari niat tulus dan action yang terus - menerus, sekalipun kemampuan kamu sangat mumpuni.

Saya rasa sudah cukup basa-basinya dalam mengawali pembahasan kita kali ini.
Sekarang kita menuju kepada topik yang sebenarnya yaitu apa saja yang harus dilakukan "untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal”.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus  kamu lakukan untuk menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal.
Jika dilakukan dengan benar dan sabar maka tips yang akan saya bahas  ini pasti bisa menjadi referensi hebat untuk kamu  yang saat ini dirundung masalah popularitas untuk menjadi seorang blogger yang hebat.

1. LEBIH RAJIN MEMBACA

Ada pepatah mengatakan “Rajin Membaca Pangkal Pandai”. Lalu apa hubungannya dengan tema ini?,tentu saja ada.

Dengan sering membaca akan membuat kamu lebih banyak menguasai kosakata bahasa.Tentu hal ini akan sangat mendukung kamu dalam membangun sebuah tulisan yang berkualitas,mudah dicerna dan tentunya bermanfaat buat pembaca artikel kamu.

Dengan menguasai lebih banyak kosakata dalam bahasa akan membuat kamu lebih mudah dalam membuat sebuah artikel yang berkualitas.

Bukankah dengan membaca kita akan lebih banyak tahu apa yang belum kita tahu?
Lakukan langkah awal ini dengan sesering mungkin. Kamu bisa memulainya dari membaca buku,majalah atau blog milik orang lain yang ada hubungannya dengan jenis blog yang sedang kamu bangun.

Jangan remehkan tahapan ini jika kamu ingin menjadi penulis sukses, kecuali jika kamu  cuma setengah-setengah dalam berkarya maka cukup abaikan cara ini dan mulailah menikmati KEGAGALAN.

2. TINGGALKAN JEJAK POSITIF DI BLOG ORANG LAIN

Jadilah seorang blogger yang baik dan santun,jangan sungkan untuk berkunjung dan memberi tanggapan yang baik dan positif pada artikel milik orang lain.

Jika hal di atas kamu lakukan berarti kamu sudah meninggalkan jejak di blog milik mereka,tentu saja komentar kamu harus sopan dan sesuai dengan tema pembahasan agar tidak dianggap cuma tebar pesona saja.

Bertanya dan memberikan komentar di blog milik orang lain secara tidak langsung bisa meningkatkan popularitas kamu di dunia blogging minimal itu adalah satu langkah menuju tangga kesuksesan.

Satu hal yang harus kamu ketahui pula bahwa dengan berkomentar di blog orang lain merupakan salah satu trik SEO paling relevan dan aman yang kerap dilakukan oleh para blogger senior untuk membangung link building blog mereka dalam meraih prestasi dan popularitas di dunia blogging.

Lakukan langkah kedua tersebut dengan baik dan benar sehingga bisa menciptakan harmonisasi yang indah antara kamu dan blogger yang lainnya.

3. TINGKATKAN LOA (LOW OF ATRACTION)

Low of Atraction atau yang sering disebut oleh para pakar otak kanan adalah LOA,merupakan salah satu trik yang harus saya bahas.

Sebenarnya ini adalah cara yang sering dilakukan oleh para pengusaha dalam meraih kesuksesan di bidang bisnisnya.namun tidak ada salahnya jika kamu terapkan dalam membangun sebuah popularitas dalam dunia blogging.
Sedikit kita bahas tentang LOA dan apa hubungannya dengan tema kita kali ini.

LOA adalah hukum dari adanya tarik menarik atau saling tarik menarik atau secara simplenya kita sebut saja hukum alam “Take And Give” (Apa yang kamu beri,itu yang kamu terima).

Jika kamu sering memberi tanggapan ataupun komentar yang buruk pada artikel milik orang lain maka kamu sudah dipastikan akan menerima hal yang serupa,namun jika tanggapan baik yang sering kamu tinggalkan maka hal baik pula yang akan kamu terima.itu sudah menjadi kodrat alam dan tidak bisa diganggu gugat.

Lalu bagaimana jika keadaannya justru terbalik,kamu sudah memberi komentar baik tapi malah dapat komentar buruk dari para pengunjung blog kamu? SUDAH NASIB KALI YA???

Jangan panik, segera periksa tulisan kamu.Sudahkah tulisan kamu memberi efek baik atau belum bagi pengunjung,jika belum,maka segera perbaiki dan jadilah penulis yang bisa memberi manfaat banyak untuk pembaca setia blog kamu.

Lakukan langkah ketiga tersebut dengan baik dan benar agar kamu mulai disukai oleh para blogger lain, sehingga jalan menuju blogger yang sukes dan terkenal cepat menghampiri dan bukan hanya sekedar mimpi dan impian semata.

Intinya,jangan biarkan nilai positif yang kamu miliki terbengkalai dan mulailah berbagi dengan orang lain.jika sudah demikian maka saya pastikan kamu akan mampu menjadi blogger yang sukses dan terkenal.

4. JADILAH PENGUNJUNG SENSITIF DI BLOG SENDIRI

Tidak ada cara lain dan efektif untuk menilai seberapa bagus kualitas konten yang sudah kamu sajikan di blog milik sendir kecuali dengan menjadi pribadi orang lain.

Masuklah kedalam blog kamu sendiri  dan tempatkan diri kamu pada posisi pengunjung,jadilah yang paling sensitive dan kritik dalam membaca.

Baca secara perlahan tulisan kamu  dari awal hingga akhir kalau perlu baca secara berulang - ulang minimal dua kali supaya diketahui bagian mana sajakah yang paling tidak nyaman dibaca dan menjengkelkan buat kamu.

Kenapa harus dilakukan?

Ingat…cita-cita kamu adalah menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal.
Jika menurut sendiri saja tulisan kamu masih banyak kekurangan,bagaimana menurut orang lain? Kalau dari tulisan saja masih berantakan dan kurang enak dibaca, bagaimana kamu  bisa disukai orang lain? dan bagaimana kamu bisa jadi blogger yang sukses dan terkenal???

Rasanya tidak mungkin, kecuali jika kamu terus berusaha untuk memperbaiki segala kesalahan dan kekurangan yang ada pada tulisan kamu di blog.

Kalau perlu,jadilah pengunjung paling ekstrim pada blog kamu sendiri agar semua kekurangan yang ada bisa mudah ditemukan.

Segera perbaiki kesalahan dan sempurnakan segala kekurangan,JANGAN PERNAH MENUNDANYA kecuali jika kamu sudah siap menjadi bahan cibiran dari para pengunjung blog kamu

Langkah yang ke empat tersebut merupakan syarat vital yang tidak bisa ditinggalkan jika kamu ingin menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal.

5. KONSISTENSI YANG OPTIMAL

Saya rasa siapapun sepakat bahwa konsisten merupakan modal dasar yang harus dimiliki setiap orang  yang ingin sukses pada suatu bidang pekerjaan apapun jenisnya pekerjaan itu.

Konsisten yang harus dimiliki oleh seorang blogger setidaknya ada dua macam,mari kita bahas satu persatu

a. Tema yang fokus

Sebelum kamu melangkah lebih jauh,tentukan tema blog kamu dari awal

Buatlah sebuah blog dengan tema yang kamu kuasai,jangan terlalu memaksakan mengisi sebuah blog dengan konten yang tidak sesuai dengan kemampuan dan kriteria pribadi kamu, hal ini dilakukan agar kamu tetap fokus dan tidak menyasar pada semua tema.

Dengan focus pada tema akan membuat kamu menjadi nyaman saat menulis dan tidak mudah bosan

b. Tujuan yang benar

setelah kamu menentukan tema blog yang tepat dengan kemampuan kamu maka konsisten yang berikutnya adalah menentukan tujuan kamu saat ngeblog.

Jika kamu ingin berbagi inspirasi melalui blog maka jadilah seorang inspirator yang baik bagi pengunjung.Ciptakan sebuah tulisan yang ringan dan menyentuh jangan terlalu banyak berbasa basi dalam menulis supaya tidak membuat jenuh pembaca.

Namun apabila kamu ingin menjadikan blog kamu sebagai ladang penghasilan maka kamu pun tidak boleh serampangan menggunakan semua media periklanan yang ditawarkan di internet.

Cari dan temukan jenis iklan yang sesuai dengan konten agar bisa menghasilkan secara maksimal. Jangan cuma tergiur dengan tawaran tinggi dan promo besar-besaran.

Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang melalui blog seperti memasang iklan PPC,CPM ataupun menjadi member affiliasi.

Jika kamu memiliki blog yang berbahasa inggris, kamu juga bisa mencoba ppc infolinks sebagai media untuk menghasilkan dollar.Sebelumnya kamu bisa baca referensi artikel saya sebelumnya seputar infolinks "INFOLINKS MERUPAKAN PPC TERBAIK SELAIN ADSENSE"

Sekali lagi,silahkan dicari jenis iklan yang sesuai dengan isi konten blog anda.

Saya rasa itulah dua jenis konsistensi yang harus dimiliki oleh seorang blogger yang ingin berprestasi saat blogging.

Tidak ada yang sempurna kecuali dengan terus belajar dan memperbaiki segala kekurangan.

menjadi blogger yang sukses  dan terkenal memang bukan perkara yang mudah tapi jangan pernah dijadikan pekerjaan yang sulit, karena sesulit apapun sebuah keinginan tetap akan mampu diraih jika dilakukan dengan penuh ketekunan dan kesabaran.

Jangan pernah berpikikir  bisa meraih sukses dengan instan,semua harus dilalui dengan proses yang benar dan sekali lagi dengan sabar dan penuh keyakinan.

Semoga pembahasan diatas menjadi sebuah referensi hebat buat kamu  yang selalu punya keinginan menjadi blogger yang sukses dan terkenal.

Tak ada gading yang tak retak.Saran dan kritik kamu akan menjadi hadiah besar dan indah dalam membangun sebuah persahabatan antara kita

Sampai jumpa dan salam Blogger Netter.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »